Bad day, bad week …

Ada alasan kuat kenapa judulnya “Bad day, bad week“. Pertama, hari Senin saya bangun pagi dengan perut mulas. Kemarin malamnya ada kemungkinan saya memakan makanan yang agak basi, sehingga Senin paginya saya bolak-balik ke belakang .. ( yah, anda tahu sendirilah .. ). Penderitaan tidak berhenti di situ. Baru saja saya merasa bebas dari sengsara, terjadi hal yang bisa dibilang cukup menyebalkan. Ceritanya bermula pada hari Rabu siang di kantin fakultas. Saya membawa gado-gado saya ke tempat duduk teman-teman saya. Tidak tahunya saya duduk diapit oleh dua orang yang terserang “wabah” bersin-bersin. Hal yang menyebalkan adalah : orang di sebelah kiri saya ( tidak perlu menyebut namanya ) tampaknya dengan sengaja batuk-batuk ke arah piring gado-gado saya ( tapi saya tidak mau bad thinking …). Akhirnya saya melanjutkan pembicaraan saya, cukup lama bagi virus influenza untuk menyebar ke saluran pernapasan saya dan menunggu untuk bereaksi ketika saya sedang lengah …

Dan benar saja. Malam harinya saya terbangun sendiri jam 2 pagi dengan tenggorokan yang bisa dibilang .. sangat tidak enak ! Untung saja saya masih punya 2 sachet kopi jahe merk Indocafe. Segera saja saya masak air dan saya seduh dengan bubuk sachet dan saya minum tanpa menunggu dingin .. Ahhhh .. benar – benar nikmat rasanya ! Seakan-akan rasa panas dari kopi jahe yang saya minum mematikan rasa syaraf di sekitar tonsil saya. Saya sruput saja terus hingga tak bersisa …

Aneh sekali. Padahal saya masih ingat. Sebulan yang lalu saya baru sembuh dari influenza. Apa antibodi yang ada dalam tubuh saya telah kadaluwarsa ? Saya tidak mau berpikie jauh menembus ilmu pengetahuan vaksinasi hanya untuk mengetahui hal itu. Yang saya yakini, jika saya terkena gejala influenza, yang harus saya perhatikan adalah : Makan yang cukup ( bergizi ), istirahat yang banyak, makan vitamin C, dan banyak minum. Jika sudah disertai demam, tidak ada salahnya kita mengkonsumsi sedikit Parasetamol dan zat pelega pernapasan yang biasanya terkandung dalam obat Influenza. Dan satu lagi : Jangan terlalu banyak pikiran. Inilah hal yang paling suuulit saya lakukan. Dalam semester ini, saya harus merampungkan laporan kp, bikin proposal ta, ikut toefl, buat proposal pkm, bikin final project e-business dan masih banyak sejibun tugas yang menanti saya di kuliah mendatang …

One thought on “Bad day, bad week …

Tinggalkan Balasan

