Tibalah Saatnya …

Tibalah saatnya bagi saya untuk memulai sebuah akhir. Mengakhiri sesuatu yang saya mulai. Sesungguhnya manusia itu berawal dan berakhir. Hmm ..

Yang menjadi pertanyaan : Kenapa Tugas Akhir disebut dengan Tugas Akhir ? Bukan Final Project ? Jika mahasiswa mendengar kata Final Project, tentunya pikiran mereka akan merujuk ke tugas akhir mata kuliah.

Yang menjadi permasalahan bagi sekarang adalah bagaimana, bukan mengapa. Jika saya ingin diwisuda pada bulan September 2007 nanti, maka saya harus sidang ujian TA sekitar bulan Juli 2007, dan itu berarti saya harus menyerahkan proposal TA saya minimal 4 bulan sebelumnya.

Mengerjakan TA bisa dikatakan adalah impian saya sejak masuk kuliah. Mengerjakan TA adalah sebuah wujud interpretasi dari semua ilmu yang kita dapatkan saat kuliah. Mengerjakan TA juga bisa menandakan bahwa kita memasuki fase akhir kuliah, itu karena syarat mengambil TA adalah minimal lulus 110 sks.

Saat saya menulis draft ini, saya sudah menyerahkan proposal TA saya dan tinggal menunggu untuk mengikuti sidang proposal TA ..

Tinggalkan Balasan

