FreeMind – Bebaskan Pikiran Anda !

Untuk Final Project TIS, saya dan kawan-kawan diberi tugas untuk membuat analisis fungsi dari suatu aplikasi yang kami pilih sendiri. Hal yang kami lakukan adalah mendaftar fungsi aplikasi yang ada dan sub-fungsinya sehingga tercipta suatu hierarki. Pertama kali ketika saya membayangkan akan mengerjakan dengan Microsoft Word, saya sudah merasa sangat malas karena mengerjakan hierarki fungsi di Word pastilah sangat sulit dan melelahkan.

Kemudian saya jadi ingat aplikasi FreeMind, yaitu tool untuk Mind Mapping. Mind Mapping bisa anda bayangkan seperti sebuah catatan yang mempunyai hierarki berbentuk seperti Tree. Akhirnya saya memutuskan untuk mengunduhnya dan menunjukkannya ke kelompok Final Project saya. Walhasil, mereka juga merasa enak dan nyaman memakai tool ini. Silakan unduh di http://freemind.sourceforge.net dan coba sendiri. Semoga bisa membantu anda dalam perkerjaan anda, presentasi ( karena hasilnya juga bisa diekspor ke xhtml, png, dll), ataupun sekedar catatan kecil. Selamat mencoba !

3 thoughts on “FreeMind – Bebaskan Pikiran Anda !

  1. What the heck dude.
    I can’t recognize you anymore. Your writing skill and way of thinking is top-notch.

    Honest.

    I don’t praise people too often, but I do admire you. You changed.

    Anyways, aku pernah download ntu, freemind. Aku lagi cari2 software to-do yang bagus apa yah😦

Tinggalkan Balasan

