Sarapan Oatmeal Lezat ala Pegawai Kantoran

Anda suka terburu-buru ke kantor? Atau mungkin lagi males cari sarapan? Anda bisa meniru cara saya, yaitu makan oatmeal sebagai sarapan anda.

Dahulu kala, oatmeal oleh orang inggris digunakan sebagai makanan kuda (weks!), tetapi tidak sedikit populasi yang menggunakan oatmeal sebagai asupan makanan mereka, semisal, orang skotlandia. (Wikipedia).

Manfaat dari oatmeal itu sesungguhnya banyak sekali. Menurut wikipedia lagi, oatmeal itu baik untuk jantung. Oatmeal juga mengandung karbohidrat kompleks dan serat larut air yang melambatkan proses pencernaan kadar gula darah.

Oke, mungkin bagi sebagian dari anda yang pernah merasakan makan oatmeal (baik itu yang kemakan promosi iklan di tipi atau yang pernah rawat inap di rumah sakit), oatmeal itu dipersepsikan sebagai makanan orang sakit (mungkin karena rasanya yang tidak enak, atau karena udah jadi makanan favorit orang rumah sakit sejak dulu?). Setelah melalui riset dan penelitian yang berkepanjangan (halah), saya menemukan resep oatmeal (racikan saya sendiri), yang menurut saya enak. Berikut adalah resepnya:

Bahan: oatmeal (merknya terserah, bisa yang topi miring, ato anak singa juga boleh), garam, bumbu masak tradisional instan, bawang goreng, bubuk cabe, kacang kedelai goreng

Cara penyajian:
1. Siapkan mangkuk kecil, isi dengan 3-4 sendok makan oatmeal.
2. Oleskan bumbu serbaguna ke sendok makan (olesannya sekitar separuh dari ukuran sendok). Taruh bumbu di mangkok (atau taruh sendoknya langsung di mangkok).

3. Siram dengan air panas 1 cangkir teh (200 ml) secara merata. Pastikan bumbu dan oatmeal menyampur dengan sempurna. Aduk hingga rata.
4. Tambah garam secukupnya (hati-hati jangan sampai terlalu asin!). Jangan lupa diaduk rata.
5. Tambahkan bubuk cabe (bisa didapat di supermarket terdekat. Murah koq, paling cuman Rp 7 ribuan dapet toples kecil 65 gr)

6. Tambahkan bawang goreng dan kacang kedele goreng. Aduk lagi …
7. Udah, jadi

Berikut adalah skrinsyutnya:

image

6 thoughts on “Sarapan Oatmeal Lezat ala Pegawai Kantoran

  1. salam kenal gan. trims gan infonya. sy jg makan havermut tiap pagi krna sy hipertensi.

    sekedar share resep..klo sy pake Energen dan choco chips. itu jg enak

  2. nah ini yang lumayan bener, pake bumbu, yg penting tidak kebanyakan bumbunya, rasa oatmeal nya jadi enak dengan manfaat yang tetap terjaga yaitu menurunkan kolesterol darah. jangan seperti blog tetangga bikin resep oatmeal menggunakan susu, dading n ayam,plus keju yang semuanya adalah sumber kolesterol, enak sih enak tapi percuma aja oatmealnya

  3. Kalau saya makan mentah jg bisa..hahaa… terasa oatmeal originalnya, oatmeal jg enak kalau ditambah kismis, kacang yang ditumbuk, atau ditaburi daun bawang.. harum n menggugah selera..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s